Butuh Rp 44,7 Juta Untuk Perbaikan Tropi Piala FA

Butuh Rp 44,7 Juta Untuk Perbaikan Tropi Piala FA
Piala FA. FOTO: Getty Images
LONDON- Partai final tentu harus digelar dengan megah. Termasuk untuk urusan tropi juara. Nah, hal itu juga terjadi di Final Piala FA yang akan mempertemukan Manchester City kontra Wigan di Stadion Wembley, Sabtu (10/5) besok. FA melansir, pihaknya membutuhkan waktu selama kurang lebih 80 jam untuk memperbaiki tropi yang musim lalu dipegang Chelsea tersebut.

jpnn.com - Selain itu, mereka juga meminta perajin Thomas Lyte untuk memperbaiki tropi tersebut. Total, biaya perbaikan tropi juara kompetisi tertua di dunia tersebut mencapai sekitar 3 ribu pounds atau menyentuh angka Rp 44,7 juta.

Dengan perbaikan yang dilakukan tersebut, FA memberikan garansi bahwa tropi yang sudah berusia 132 tahun itu bakal tampil layaknya sebuah benda yang masih baru. Tropi tersebut memang mengalami kerusakan cukup banyak ketika masih dipegang Chelsea.

Seorang ahli Kevin Williams mengatakan, kerusakan yang terjadi di tropi itu memang membuat FA mesti melakukan restorasi cukup banyak.

“Kerusakannya cukup banyak. Sebab, banyak pemain yang sangat ingin untuk memegangnya. Perak adalah sebuah logam. Itu bisa rusak di bagian manapun. Untungnya, Anda hanya perlu untuk merawatnya dengan agak ringan,” terang Williams seperti dilansir Daily Mail, Jumat (10/5).

Dia menambahkan, cukup parahnya kondisi piala tersebut membuat pihaknya mesti melakukan perawatan yang sangat lama. Selain perbaikan, pihaknya juga mesti menyemir piala tersebut agar kinclong. Padahal, biasanya, hanya dibutuhkan waktu sekitar 38 jam.

“Kami juga melakukan hal yang sama untuk tropi Liga Champions,” tambah Williams. (jos/jpnn)


LONDON- Partai final tentu harus digelar dengan megah. Termasuk untuk urusan tropi juara. Nah, hal itu juga terjadi di Final Piala FA yang akan mempertemukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News