Buwas Sebut Bandar Narkoba Bekali Anak Buah dengan Senpi Organik

Buwas Sebut Bandar Narkoba Bekali Anak Buah dengan Senpi Organik
Kepala BNN Komjen Budi Waseso. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengungkapkan bahwa trend penggunaan senjata api organik sudah lumrah di kalangan jaringan narkoba.

Menurutnya, para bandar besar narkoba sudah membekali anak buahnya menggunakan senjata api yang berasal dari pabrikan.

"Jaringan sudah dilengkapi senjata, dulu masih rakitan sekarang sudah pabrikan," kata pria yang akrab disapa Buwas itu di Kantor BNN, Jakarta Timur, Kamis (27/7).

Oleh sebab itu, lanjut Buwas, jajarannya tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas di lapangan yang berujung dengan meregangnya nyawa para jaringan narkoba. Hal tersebut sesuai dengan perintah presiden dan Kapolri.

"Meskipun anggota sudah dilengkapi rompi anti peluru, tapi kan kami tidak boleh didahului mereka. Jadi lebih baik kami selesaikan di jalanan saja karena memang perintah presiden," tegas Buwas.

Tindakan tanpa ampun bagi para jaringan narkoba, harap Buwas, bisa menimbulkan efek jera. Pasalnya, menurut mantan Kabareskrim Polri itu, setiap manusia pasti takut akan kematian.

"Efek jera itu pasti, tapi tidak bisa diukur sekarang. Saya ingin tahu apa ada orang yang tidak takut mati. Pasti orang takut mati," tukas Buwas. (Mg4/jpnn)


Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengungkapkan bahwa trend penggunaan senjata api organik sudah lumrah di kalangan jaringan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News