BWA Bagikan Puluhan Ribu Al-Qur'an dan Iqra di Pelosok Maluku

BWA Bagikan Puluhan Ribu Al-Qur'an dan Iqra di Pelosok Maluku
BWA Bagikan Puluhan Ribu Al-Qur'an dan Iqra di Pelosok Maluku. Foto: humas BWA

jpnn.com, MALUKU - Tim Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) membagikan 20 ribu Al-Qur'an dan 1.000 buku Iqra di Provinsi Maluku.

Penyaluran tersebut dihadiri Chief of  Networking and Distribution Channel BWA H. Hazairin Hasan, dibantu oleh partner lapangan BWA Provinsi Maluku, Amry Sangadji.

Hazairin mengatakan 20 ribu Al Quran tersebut akan didistribusikan di dua Kota dan dua kabupaten, yaitu Ambon, Tual, Kabupaten Buru, dan Maluku Tengah.

"Total 20 ribu mushaf Al-Qur’an yang kami bagikan ini untuk Kota Ambon lima ribu, Pulau Buru lima ribu, Kota Tual lima ribu, dan Kabupaten Maluku Tengah lima ribu," kata Hazairin dalam keterangannya, Senin (12/12).

Dia menambahkan penyaluran Al-Qur'an itu dapat membantu warga agar tidak harus membeli ke Kota Ambon atau daerah lain yang mengeluarkan biaya besar.

"Ini bertujuan untuk membantu saudara muslim yang berada di kepulauan dan pelosok, utamanya warga yang sulit untuk mendapatkan Al Quran," ujarnya.

Ketersediaan Al-Qur'an wakaf ini atas donasi seluruh wakif, Samudera Indonesia Peduli, UMKM, tokoh masyarakat, dai-dai, dan semua pihak yang terlibat.

"Alhamdulillah distribusi tahap kedua ini bisa berjalanan lancar. Mudah-mudahan ini terus berlanjut, Aamiin," ungkap H. Hazairin Hasan.

BWA membagikan puluhan ribu mushaf Al-Quran dan iqra kepada umat Islam di pelosok Maluku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News