Angkat Esistensi Muslim di Papua Barat, BWA Gelar Acara Raja Ampat Mengaji

Angkat Esistensi Muslim di Papua Barat, BWA Gelar Acara Raja Ampat Mengaji
Angkat Esistensi Muslim di Papua Barat, BWA Gelar Acara Raja Ampat Mengaji. Foto: dok. BWA

jpnn.com, PAPUA BARAT - Badan Wakaf Al-qur'an (BWA) kembali menggelar rangkaian kegiatan 'Indonesia Mengaji'. Kali ini kegiatan tersebut diselennggarakan di Raja Ampat, Papua Barat.

Sebelumnya, BWA sukses mengadakan kegiatan serupa, yakni Karimata Mengaji, Jogja Mengaji, dan empat kota lainnya (Riau, Jakarta, Bekasi, dan Cimahi).

Kegiatan Raja Ampat Mengaji merupakan bagian dari komitmen BWA untuk pembinaan dalam bentuk syiar dan tabligh akbar di wilayah yang telah terdistribusikan Al-quran wakaf.

Mengutip keterangan tertulis yang diterima JPNN.com, BWA telah mendistribusikan sebanyak 60 ribu Al-qur'an wakaf di Papua Barat.

Raja Ampat mengaji diselenggarakan selama 5 hari pada 23 sampai 27 Oktober 2022, di 4 wilayah, yaitu Masjid Agung Waisai, Kampung Kalobo Salawati Tengah, Lapangan Harapan Jaya Distrik Misool, dan Masjid Agung Al Akbar Kota Sorong.

Dalam kegiatan tersebut, BWA mengajak Ustaz Hilmi Firdausi dan Khadijah Peggy Melati Sukma untuk berkeliling memberikan tausiah bagi warga Raja Ampat.

"Kami mendukung dan menyambut baik kegiatan ini dalam meningkatkan akhlakul karimah warga, serta menunjukan eksistensi musli di Papua Barat," kata Dr Yusuf Salim, Sekda Raja Ampat dalam sambutannya.

Ustaz Dwi Iriantya, penggeak dakwah di Kampung Kalobo mengungkapkan warga tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Melalui program Raja Ampat Mengaji, BWA ingin mengangkat eksistensi muslim di Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News