BWA Targetkan 100 Ribu Quran Wakaf untuk Bengkulu

BWA Targetkan 100 Ribu Quran Wakaf untuk Bengkulu
Badan Wakaf Al-Qur'an menargetkan 100 ribu Al-Qur'an akan disalurkan ke Bengkulu. Foto dokumentasi BWA

jpnn.com, JAKARTA - Badan Wakaf Al-Quran (BWA) berencana menyalurkan 100 ribu Quran di Bengkulu. Hal ini guna membantu pemerintah membasmi buta huruf Quran di Bumi Rafflesia itu.

“Untuk tahap pertama 10 ribu Al-Quran wakaf dan insyaAllah ini menjadi bagian dari rencana BWA mewujudkan 100 ribu Al-Quran wakaf di Bengkulu,” kata Hazairin Hasan, Chief of Program BWA, Kamis (13/1).

Wakaf tersebut diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sekaligus menandai dimulainya distribusi Al-Quran wakaf dari BWA dan Amalsholeh.com pada 12 Januari lalu, di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Selanjutnya, Quran wakaf dibagikan kepada perwakilan sembilan kabupaten dan satu kota di Provinsi Bengkulu untuk disalurkan ke masjid, pesantren, Rumah Qur’an, dan TPQ yang membutuhkan.

BWA juga memberikan apresiasi atas dukungan Pemprov dan Pemkot Bengkulu yang sudah menyediakan kendaraan untuk memfasilitasi distribusinya.

“Pemerintah Bengkulu siap berkolaborasi dan bermitra dengan BWA. Kami ajak kalangan pengusaha, anak muda dan semua pihak untuk berkontribusi serta ambil bagian dalam kegiatan mulia ini,” ujar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dia juga mengapresiasi rencana program pengentasan buta huruf Quran dan meminta kepada jajarannya berkoordinasi dengan pihak kabupaten dan kota. (esy/jpnn)


BWA atau Badan Wakaf Al-Qur'an menargetkan 100 ribu Quran akan disalurkan ke Bengkulu


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News