Minggu, 16 Desember 2018 – 05:39 WIB

BWF World Tour Finals 2018: Ginting Siap Lahir dan Batin

Jumat, 07 Desember 2018 – 08:03 WIB
BWF World Tour Finals 2018: Ginting Siap Lahir dan Batin - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku sudah siap lahir dan batin melakoni BWF World Tour Finals 2018 yang digelar di Guangzhou, 12-16 Desember nanti.

Ginting mengaku sudah tidak sabar ingin menghadapi lawan-lawan tangguh di sana. Di BWF World Tour Finals 2018 nanti, Ginting akan bersaing dengan tujuh pemain lainnya, yakni Chou Tien Chen (Taiwan), Kento Momota (Jepang), Tommy Sugiarto (Indonesia), Shi Yuqi (Tiongkok), Son Wan Ho (Korea Selatan), Kantaphon Wangcharoen (Thailand), dan Sameer Verma (India).

Dari ketujuh pemain yang menjadi lawannya, Ginting mengaku tak sabar untuk berduel dengan Momota. Tercatat, Ginting dan pebulu tangkis nomor 1 dunia asal Jepang itu memang kerap saling mengalahkan di tahun ini. Pertarungan keduanya pun selalu seru untuk disaksikan.

Dalam pertemuan terakhir di Denmark Open 2018, Ginting harus mengakui keunggulan Momota. Kekalahan itu diderita Ginting setelah dia dua kali beruntun menundukkan Momota di Asian Games 2018 dan China Open 2018.

"Pasti (ingin bertemu, Red) Kento Momota. Sama Chou Tien Chen juga. Tahun ini sama dua pemain itu sering ketemu," ujar Ginting, Kamis (6/12).

Meski bernafsu menundukkan Momota, Ginting mengaku tak ingin mengedepankan egonya. Dia sadar harus tetap berkepala dingin jika mau jadi juara.

"Memang rata-rata pernah ketemu semua, dan mereka semua tidak gampang. Pasti pertandingan sejak babak awal juga sudah seru," tegasnya.

Selain Ginting dan Tommy di nomor tunggal putra, Indonesia masih punya empat wakil lagi di BWF World Tour Finals 2018 nanti. Mereka adalah Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), kemudian Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar