Rabu, 19 Desember 2018 – 03:05 WIB

BWF World Tour Finals 2018: Sisa 1 Tempat di Tunggal Putra

Jumat, 23 November 2018 – 18:51 WIB
BWF World Tour Finals 2018: Sisa 1 Tempat di Tunggal Putra - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Para pebulu tangkis papan atas dunia kini bersiap untuk melakoni BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou Tiongkok, 12-16 Desember.

Mereka yang berhak lolos ke ajang paling bergengsi badminton itu adalah delapan terbaik dari nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Delapan terbaik tersebut diambil dari delapan teratas dalam ranking race to Guangzhou, bukan peringkat BWF.

Perhitungan peringkat race to Guangzhou diambil dari poin yang dimiliki pemain dari BWF World Tour (turnamen level super 100, 300, 500, 750 dan 1000). Tidak termasuk ajang seperti Asian Games, Piala Thomas, Piala Uber, Kejuaraan Asia, Eropa dan lainnya.

Dalam BWF World Tour Finals hanya diisi paling banyak dua pemain (tunggal/ganda) dari satu negara. Juara dunia 2018 yang tidak termasuk dalam 8 Besar Race to Guangzhou berhak mendapat satu tempat, mengorbankan pemain ranking delapan atau pemain kedua dari negaranya.

Contoh, Jepang menempatkan empat ganda putrinya di delapan teratas race to Guangzhou. Namun, hanya dua yang boleh ikut serta. Satu tempat sudah dipastikan oleh ganda putri juara dunia Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara. Satu tempat lagi akan diisi Yuki Fukushima / Sayaka Hirota atau Misaki Matsutomo / Ayaka Takahashi.

Misaki / Ayaka paling berpeluang, dan membuat Yuki / Sayaka yang merupakan ranking satu dunia harus gigit jari.

Hingga Kamis (22/11) poin Misaki / Ayaka hanya 890 poin di bawah Yuki / Sayaka. Namun, penampilan Misaki / Ayaka di Syed Modi International Badminton Championships (masih berlangsung) memberi mereka 1670 poin, cukup untuk menggeser Yuki / Sayaka.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar