BWF World Tour Finals 2022: Pebulu Tangkis Indonesia Coba Beradaptasi

BWF World Tour Finals 2022: Pebulu Tangkis Indonesia Coba Beradaptasi
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Pebulu tangkis Indonesia mulai beradaptasi dengan arena tempat bertanding BWF World Tour Finals 2022.

Datang pada Minggu (4/12), tujuh pemain Indonesia mulai mencoba Nimibutr Arena, Bangkok, Senin (5/12) siang WIB.

Dari latihan hari pertama, menurut pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku bahwa kondisi lapangan cukup berangin.

"Latihan hari ini lebih banyak melihat kondisi lapangan dan shuttlecock. Bisa dibilang di sini lapangannya cukup berangin dan shuttlecock melaju kencang," ungkap peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu dalam rilis tertulis.

Juara Singapore Open 2022 itu mencoba terus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock untuk bisa menerapkan strategi di lapangan nantinya.

Maklum sejauh ini, banyak pebulu tangkis Indonesia sering terpengaruh dengan faktor di luar lapangan sehingga permainan terbaiknya tidak begitu keluar.

"Saya sudah mulai mempersiapkan bagaimana pola dan strategi yang tepat untuk menghadapi kondisi lapangan dan bola yang seperti itu," tambah tunggal putra ranking enam dunia itu.

Sama seperti Ginting, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga menjadikan latihan hari pertama untuk beradaptasi.

Pebulu tangkis Indonesia mulai beradaptasi dengan arena tempat bertanding BWF World Tour Finals 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News