Formasi Lengkap Pemain di BWF World Tour Finals 2022, Pebulu Tangkis Indonesia-Thailand Ketiban Berkah

Formasi Lengkap Pemain di BWF World Tour Finals 2022, Pebulu Tangkis Indonesia-Thailand Ketiban Berkah
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Tiga pebulu tangkis masing-masing dua dari Indonesia dan satu asal Thailand ketiban berkah dengan absennya beberapa pemain top dunia di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Ketiga pemain tersebut di antaranya ialah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (ganda campuran) diundang untuk berlaga pada turnamen menutup tahun tersebut.

Tercatat ketiganya menggantikan pemain-pemain seperti Pusarla V. Sindhu (tunggal putri), Nami Matsuyama/Chiharu Shida (ganda putra), and Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran) yang masih dibekap cedera.

Pada ajang BWF World Tour Finals 2022, wakil China mendominasi dengan mengirimkan delapan pemain.

Adapun Indonesia tahun ini yang mengirimkan seluruh pemain ke dalam lima kategori akan diwakili oleh tujuh pebulu tangkis.

Ketujuh wakil Indonesia itu di antaranya selain Jorji -sapaan akrab Gregoria- dan Apriyani/Fadia di antaranya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Indonesia sejatinya bisa mengirimkan tambahan satu pemain lagi dari sektor ganda campuran atas nama Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Tiga pebulu tangkis masing-masing dua dari Indonesia dan satu asal Thailand ketiban berkah bisa tampil di BWF World Tour Finals 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News