JPNN.com

BWF World Tour Finals: Minions Mundur, Chen Yufei Cedera

Jumat, 14 Desember 2018 – 16:51 WIB BWF World Tour Finals: Minions Mundur, Chen Yufei Cedera - JPNN.com

jpnn.com, GUANGZHOU - BWF World Tour Finals 2018 memakan korban. Tak hanya ganda putra Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya yang harus pulang duluan. Tunggal putri Tiongkok Chen Yufei juga harus menyerah dengan kondisi tubuhnya.

Juara bertahan Marcus / Kevin terpaksa mundur karena Marcus cedera leher. Status Minions, julukan Marcus / Kevin walkover jelang laga ketiga Grup A melawan Han Chengkai Zhou Haodong.

Sesuai dengan General Competition Regulation 16.2.5, jika sakit atau cedera membuat tunggal atau ganda tak bisa menyelesaikan semua pertandingan grup, maka semua hasil dari tunggal atau ganda itu sebelumnya dihapus.

Dengan demikian, Grup A ganda putra tinggal menyisakan Li Junhui / Liu Yuchen (Tiongkok), Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dan Han Chengkai / Zhou Haodong (Tiongkok).

Li / Liu dan Kim / Anders berhak ke semifinal karena mereka sama-sama telah mengalahkan Han / Zhou. Penentuan juara grup akan dituntaskan dalam duel kedua ganda sore nanti.

BWF World Tour Finals: Minions Mundur, Chen Yufei Cedera

Sementara dari Grup B tunggal putri, Chen Yufei cedera pergelangan kaki kanan saat pertandingannya melawan Nozomi Okuhara (Jepang) baru berusia empat menit, Jumat (14/12) siang. Chen Yufei saat itu tertinggal 4-5. Setelah berkonsultasi dengan pelatih dan dokter, tunggal putri Tiongkok itu memutuskan retired.

Dari Grup B ini yang lolos ke semifinal adalah Okuhara sebagai juara grup dan Ratchanok Intanon (Thailand). (bwf/adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...