BYD Siap Meramaikan Pasar Mobil Listrik di Indonesia, Mulai 2024

BYD Siap Meramaikan Pasar Mobil Listrik di Indonesia, Mulai 2024
Ilustrasi line up mobil listrik BYD. Foto: BYD

jpnn.com, JAKARTA - Industri otomotif Indonesia, khususnya segmen mobil listrik bakal kembali diramaikan brand baru asal Tiongkok, yakni BYD, pada semester awal 2024.

Presiden Direktur PT. BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao mengatakan trlah menargetkan memasuki pasar otomotif tanah air pada 2024.

"Kami saat ini masih melihat pasar sekarang. Target kami masuk pasar Indonesia pada semester awal 2024," kata Eagle Zhao saat berkunjung ke kantor ANTARA, Selasa.

Fokus BYD untuk pasar Indonesia ialah membawa jajaran kendaraan listrik mereka, guna meramaikan ekosistem kendaraan ramah lingkungan yang saat ini sedang digencarkan oleh pemerintah guna mereduksi emisi gas buang.

BYD sendiri telah lama menghapus kendaraan berbasis Internal Combustion Engine atau ICE dari dapur produksi mereka sejak April 2022, dan memfokuskan diri untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan.

"2021 kami mendapatkan capaian positif dengan berhasil memproduksi 1 juta unit dan menjadi jenama China pertama yang berhasil melakukan itu, sehingga pada 2022 kami tidak lagi memproduksi ICE Vehicle," ujar dia.

BYD di Indonesia sebenarnya bukan jenama baru untuk pasar otomotif Indonesia, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan pemerintah dengan menghadirkan kendaraan komersial yang dijadikan transportasi umum di Jakarta.

Tidak haya itu saja, kendaraan elektriknya juga digunakan oleh perusahaan taxi ternama di Indonesia.

Industri otomotif Indonesia khususnya segmen mobil listrik bakal kembali diramaikan brand baru asal Tiongkok, yakni BYD, pada semester awal 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News