BYD Tambah Lagi Pabrik di Luar Tiongkok

BYD Tambah Lagi Pabrik di Luar Tiongkok
Ilustrasi logo BYD. Foto: ridho

jpnn.com - BYD telah memastikan pembangunan fasilitas produksi setelah menandatangani surat pembelian tanah dengan pemerintah kota Szeged di Hongaria.

Fasilitas produksi di Hongaria akan diperuntukkan sebagai pabrik mobil penumpang BYD.

Penandatangan itu menjadi tonggak yang penting bagi eksistensi BYD di pasar Eropa.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Peter Szijjarto, Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hongaria; Laszlo Botka, Walikota Szeged; Gong Tao, Duta Besar Tiongkok untuk Hongaria; dan Wang Chuanfu, Ketua dan Presiden BYD.

Investasi BYD di negara tersebut menjadi yang terbesar dan paling signifikan di sepanjang sejarah Hongaria, seperti yang disampaikan oleh Szijjarto.

Dia juga menekankan bahwa pembangunan pabrik mobil penumpang NEV Eropa pertama BYD di Hongaria, tidak hanya akan memperkuat status ekonomi negara tersebut, tetapi juga memperkuat landasan bagi pertumbuhan ekonomi jangka panjang dan meningkatkan posisinya dalam transisi kendaraan listrik global.

Baik pemerintah pusat maupun daerah di Hongaria menjanjikan dukungan yang komprehensif untuk memfasilitasi dimulainya operasional proyek secara cepat.

BYD memang memiliki tujuan untuk mempercepat pengembangan produk dengan atribut merek lokal Eropa melalui manufaktur lokal, yang akan mendorong pertukaran komersial yang lebih erat dan kerja sama yang saling melengkapi dengan Eropa.

BYD telah memastikan pembangunan fasilitas produksi setelah menandatangani surat pembelian tanah dengan pemerintah kota ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News