Byun Sung Hwan Yakin Timnas Korsel U-17 Bisa Atasi Masalah Suhu Panas di Indonesia

Byun Sung Hwan Yakin Timnas Korsel U-17 Bisa Atasi Masalah Suhu Panas di Indonesia
Pelatih timnas Korea Selatan U-17 Byun Sung-hwan (kedua dari kiri) menjawab pertanyaan para pewarta pada konferensi pers menjelang pertandingan ujicoba melawan Indonesia, di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/8/2023). Foto: ANTARA/RAUF ADIPATI

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-17 Korea Selatan (Korsel) Byun Sung Hwan mengatakan skuadnya tidak masalah dengan suhu panas Indonesia.

Dia meyakini anak asuhnya mampu menghadapi situasi tersebut menjelang laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8).

"Kami ke sini untuk membiasakan diri untuk Piala Dunia U-17 November nanti. Suhu di sini panas, tetapi lebih sejuk daripada Korea saat ini. Maka tidak ada masalah dengan cuaca," kata Byun pada konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Selasa.

Mantan pemain Newcastle United Jets itu mengakui bahwa dirinya tidak mengetahui banyak hal mengenai sepak bola di Indonesia. Namun ia menilai bangsa Indonesia memiliki tingkat fanatisme yang tinggi terhadap sepak bola.

Byun pun enggan meremehkan timnas U-17 Indonesia, meski secara peringkat FIFA, Korsel berada jauh di atas Indonesia.

"Menurut saya, faktanya memang Korea Selatan lebih bagus daripada Indonesia. Namun sepak bola bukan hanya soal peringkat FIFA atau level negara, tetapi soal bagaimana hasilnya nanti," ucap Byun.

"Menurut saya pemain Indonesia memiliki kualitas individu dan potensial. Kami akan tetap menghormati lawan, tetapi kami juga akan memberikan permainan terbaik pada pertandingan besok," tambahnya.

Timnas Korsel U-17 pada Juli silam baru menelan kekalahan pada pertandingan final Piala Asia U-17 dari Jepang.

Pelatih Timnas U-17 Korea Selatan (Korsel) Byun Sung Hwan mengatakan skuadnya tidak masalah dengan suhu panas Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News