Pelatih Timnas U-17 Indonesia Beberkan Target Uji Coba Lawan Korea Selatan

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Beberkan Target Uji Coba Lawan Korea Selatan
Pelatih timnas U-17 Bima Sakti (tengah) dan Iqbal Dwigangje (kanan) saat mengikuti konferensi pers pra pertandingan ujicoba melawan Korea Selatan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/8/2022). Foto: ANTARA/RAUF ADIPATI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-17 Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Korea Selatan (Korsel) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (30/8).

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan akan menjadikan pertandingan uji coba tersebut untuk mengukur sejauh mana kekuatan tim asuhannya tersebut.

Laga uji coba melawan Korsel ini merupakan bagian dari rangkaian program pelatihan dan seleksi timnas U-17 yang dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-17 November mendatang.

"Jadi untuk pertandingan besok, kami sudah diskusi dengan Frank (Wormuth) juga, tim pelatih, bahwasanya kami ingin bukan hanya menang, hasil, tetapi paling tidak kami bisa melihat apakah yang sudah kami latih selama ini dapat dipraktekkan dalam pertandingan besok," kata pelatih Bima pada konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Selasa.

"Dan kemudian saya juga ingin mencoba semua pemain yang sekarang ada di TC. Karena yang paling penting kan di Piala Dunia nanti, karena saya tidak mau pembelajaran kami di kualifikasi Piala Asia U-17 kemarin, ya kami bisa melihat sendiri tidak ada Iqbal (Gwijange), langsung kacau tim," tambahnya.

Bima kemudian menambahkan bahwa ia bersyukur pasukannya dapat beruji coba dengan Korsel, karena ia memang menginginkan timnas U-17 bisa mendapatkan lawan yang tangguh sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Dunia.

Ia pun menyampaikan bahwa dirinya sudah melakukan komunikasi dengan pelatih timnas Shin Tae-yong melalui pelatih kiper Yoo Jae-hoon, untuk memperoleh masukan yang diperlukan sebelum laga menghadapi Korsel.

Di sisi lain, kapten timnas U-17 Iqbal menatap laga melawan Korsel dengan optimistis, sebab ia yakin ia dan teman-temannya sudah melakukan persiapan sebaik mungkin.

Timnas U-17 Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Korea Selatan (Korsel) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (30/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News