Kepala BP2MI Lepas Keberangkatan 390 PMI ke Korsel: Bekerjalah Secara Profesional

Kepala BP2MI Lepas Keberangkatan 390 PMI ke Korsel: Bekerjalah Secara Profesional
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani memberi melepas keberangkatan 390 PMI program G to G ke Korea Selatan, di Jakarta, Senin (19/2). Foto: Source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani memberi sambutan motivasi kepada 390 PMI program G to G ke Korea Selatan, di Hotel El Royale, Jakarta Utara, Senin (19/2). 

Sebanyak 390 PMI yang dilepas keberangkatannya ke Korsel oleh Benny itu terdiri dari 270 pekerja sektor manufaktur, dan 120 pekerja sektor perikanan.

Benny dalam sambutannya mengingatkan PMI sebagai warga VVIP agar dapat bekerja secara profesional dan tidak menjadi kaburan. 

Menurut dia, tidak semua orang beruntung dan terseleksi bekerja ke Korea Selatan.

"Karena kami tahu sangat banyak yang mendaftar, mereka yang mengikuti tes serta berharap mendapat kesempatan bekerja seperti kalian, tetapi alhamdulillah hanya kalian yang dinyatakan lulus. Kalian orang-orang berkompeten di bidangnya. Jangan mau menjadi kaburan saat berada di Korea Selatan,’’ kata Benny dalam siaran persnya, Senin (19/2).

Benny juga mengajak para PMI tetap menjaga menjaga kebersamaan, tidak terpengaruh dengan suasana di negara penempatan yang membuat kesadaran dan kecintaan terhadap Indonesia menjadi terkikis.

Benny juga berharap para PMI tidak dicurigai oleh negara. "Jangan curigai pekerja migran Indonesia, mereka orang-orang baik," katanya.

Dia meminta supaya PMI selalu mengingat orang-orang tercinta yang ditinggalkan. Benny mendorong para PMI bekerja dengan penuh kecintaan pada pekerjaan, serta rajin menabung. 

Kepala BP2MI Benny Rhamdani meminta para PMI bekerja dengan penuh kecintaan pada pekerjaan, dan profesional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News