Cabai Rawit Tembus Rp70 Ribu

Cabai Rawit Tembus Rp70 Ribu
Cabai Rawit Tembus Rp70 Ribu
BANJARMASIN – Harga cabai di Kota Banjarmasin terus naik dalam kurun waktu sepekan terakhir. Bahkan, pekan ini harga buah pedas tersebut mencapai Rp70.000 per kilogram. Naiknya harga cabai di Pasar Sentra Antasari dan Pasar Lama Banjarmasin mencapai seratus persen. Diperkirakan harga cabai akan terus melambung seiring dengan berkurangnya pasokan.  Menurut beberapa pedagang, pekan lalu harga cabai rawit masih berkisar Rp60.000 per kilogram, namun pekan ini naik lagi sebesar Rp10.000 per kilogram.

“Saat ini, harga cabai rawit kini sudah Rp70.000 per kilogram,” kata Sunah, pedagang sayur di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin, Selasa (17/7).

Sunah menerangkan, harga normal cabai rawit beberapa bulan lalu sebelum terjadi kenaikan hanya berkisar Rp35.000 per kilogram. “Kenaikan kali ini hampir mencapai 100 persen dari harga normal Rp35.000 per kilogramnya,” tutur Sunah.

Hal yang sama juga diutarakan Fitri, pedagang sayur lainnya. Sejak dua bulan lalu sampai sekarang harga cabai terus naik. Cabai biasa saja kini dijual berkisar Rp45.000 per kilogram dari pekan sebelumnya Rp40.000 per kilogram.

BANJARMASIN – Harga cabai di Kota Banjarmasin terus naik dalam kurun waktu sepekan terakhir. Bahkan, pekan ini harga buah pedas tersebut mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News