Cabor Olympic Bikin Situasi Pelik

Cabor Olympic Bikin Situasi Pelik
Cabor Olympic Bikin Situasi Pelik
JAKARTA - Ini mungkin yang namanya beli baju tidak ukur badan sendiri. Di tengah karut marut pelaksanaan Pelatnas, Prima malah mematok target tinggi. Kasatlak Program Indonesia Emas (Prima) Surya Dharma mengatakan, Indonesia harus mengulangi sukses ketika menjadi juara umum di SEA Games 2011 silam.

"Kami (Prima) berharap agar kontingen Indonesia mampu mengulang sukses meraih juara umum di SEA Games 2013 di Myanmar," terang Surya Jumat (22/2). Apa yang ditargetkan oleh Prima tersebut tentu tak ubahnya sebuah paradoks bagi olahraga Indonesia.

Pasalnya, hingga kini, belum ada kepastian mengenai support-support yang dibutuhkan untuk memuluskan target tersebut. Dana, misalnya. Sampai saat ini, Pemerintah belum mengucurkan dana untuk pelaksanaan Pelatnas 2013. Kemenpora selaku perpanjangan tangan dari pemerintah hanya berjanji jika dana itu bakal turun Maret atau April mendatang. Itu berarti hanya delapan bulan menjelang SEA Games 2013.

Hal itulah yang membuat banyak cabor kalang kabut. Beberapa cabor memang sudah berinisiatif melakukan pelatnas secara mandiri. Di antaranya ialah angkat besi maupun karate. Namun, ada pula cabor yang masih adem ayem. Di antaranya ialah menembak.

JAKARTA - Ini mungkin yang namanya beli baju tidak ukur badan sendiri. Di tengah karut marut pelaksanaan Pelatnas, Prima malah mematok target tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News