Galank Nyaman Sendirian Sebagai Top Rebounder

Galank Nyaman Sendirian Sebagai Top Rebounder
KUAT: Galank Gunawan (Satria Muda) dan Agus Pamungkas (NSH GMC) saat pertandingan Speedy NBL Indonesia seri III di Gor Bimasakti Malang, 20/02/13. Farid Fandi/Jawa Pos
JAKARTA - Jika banyak pemain yang bersaing ingin masuk club 1000 sebagai tanda sudah mencetak 1000 angka di Speedy NBL Indonesia, tak demikian dengan kategori top rebounder. Hingga kini, center Satria Muda (SM) Britama Jakarta Galank Gunawan masih nyaman dengan posisinya sebagai raja rebound kompetisi basket paling elit di Indonesia tersebut.

Total, pemain asal Magelang, Jateng itu sukses mencetak 924 rebound sepanjang keikut sertaannya di NBL Indonesia. Galank pun sangat nyaman di pemuncak rebounder. Catatan pemain kelahiran 13 Juni 1987 tersebut tentu sangat sulit disamai. Hingga kini, pemain lainnya belum ada yang menyentuh 800 rebound. Galank bahkan bisa menyentuh 1000 rebound ketika seri keempat di Solo, Jateng mendatang.

"Prinsip saya dalah selalu bekerja keras jika ingin mendapatkan apa yang hendak saya capai. Tanpa kerja keras, semua tentu sangat mustahil," terang Galank.Wujud kerja keras itu ialah dengan menambah porsi latihan sendiri. Selain itu, Galank juga senang menantang dirinya sendiri untuk mencapai sebuah target yang lebih besar. Dengan begitu, dirinya selalu terlecut untuk memberikan kemampuan terbaiknya.

Nah, setelah tampil bagus di NBL, Galank tentu punya kesempatan besar untuk menghuni Timnas proyeksi SEA Games 2013. Dia juga diuntungkan dengan kebijakan PP Perbasi yang menginginkan banyaknya perubahan di Timnas. PP Perbasi memang ingin memasukkan banyak pemain muda untuk bertanding di multieven dua tahunan tersebut. Kebijakan itu tentu menjadi berkah bagi Galank untuk bersaing sebagai center utama Timnas. "Masuk Timnas adalah dambaan semua pemain. Tapi saat ini fokus saya adalah membawa SM kembali menjadi juara NBL," tegas Galank. (jos/mas/jpnn)

JAKARTA - Jika banyak pemain yang bersaing ingin masuk club 1000 sebagai tanda sudah mencetak 1000 angka di Speedy NBL Indonesia, tak demikian dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News