Caesar, Ronda kok Malah...Terlalu!

Caesar, Ronda kok Malah...Terlalu!
Dibawa ke kantor polisi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Caesar Nehemia harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, warga Desa Gilang, Kecamatan Ngunut, itu tertangkap basah mencuri kotak amal masjid di salah satu Madrasah Ibtidaiyah (MI) kawasan Kecamatan Rejotangan, Tulungagung, Jatim.

Informasi yang berhasil dihimpun dari kepolisian, pelaku beraksi bersama dua temannya Jumat (16/6) dini hari sekitar pukul 02.30. Mereka masuk ke masjid melalui serambi.

Ternyata gerak gerik tiga pelaku diketahui warga bernama Nuril Efendi yang sedang memperbaiki listrik tak jauh dari masjid.

Pria itu semakin merasa curiga karena pelaku terlihat mencurigakan. Terlebih saat salah satu pelaku terlihat membawa kunci pas yang diambil dari motornya.

Tanpa diketahui para pelaku, Nuril terus mengawasi. Dia juga melihat salah seorang pelaku berusaha membuka gembok kotak amal, sedangkan dua pelaku lain mengawasi keadaan sambil bersiap kabur jika nanti berhasil membobol kotak amal.

Tidak ingin membuang waktu, Nuril langsung mendatangi pelaku yang sudah berhasil membuka gembok dan berusaha mengambil uang di dalam kotak amal. Mengetahui aksinya terbongkar, pelaku kaget.

Salah seorang pelaku yang bernama Caesar Nehemia berhasil ditangkap dan ditahan di dalam masjid hingga pukul 09.00.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Rejotangan. Dua pelaku lain yang ikut terlibat berhasil kabur.

Caesar Nehemia harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, warga Desa Gilang, Kecamatan Ngunut, itu tertangkap basah mencuri kotak amal masjid di salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News