Cagub Petahana Incar Dukungan Golkar

Cagub Petahana Incar Dukungan Golkar
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Perebutan dukungan partai politik (parpol) antara M. Ridho Ficardo dan Arinal Djunaidi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung pada 27 Juni 2018 semakin panas.

Keduanya terus sodok-menyodok demi mendapatkan surat keputusan (SK) dari ketua umum parpol.

Kepada wartawan, Ridho mengatakan, kali ini dia mengincar SK penetapan calon gubernur (cagub) dari Partai Golkar (PG).

Padahal, Ketua Umum PG Setya Novanto (Setnov) sudah menetapkan Arinal yang juga ketua DPD I PG Lampung sebagai cagub yang akan diusung partai beringin.

Bidikan Ridho ke PG ini disebut-sebut terkait dengan status Setnov sebagai tersangka dugaan korupsi kasus KTP elektronik.

Dengan status tersangka, banyak desakan agar Setnov mundur dari jabatan ketua umum PG. Inilah yang menjadi celah Ridho untuk mendapatkan SK rekomendasi cagub dari PG.

Menurut sumber Radar Lampung (Jawa Pos Group), Ridho sudah bertemu dengan Ketua Dewan Pakar PG Agung Laksono di Hotel Swiss Bell, Bandarlampung, Kamis (14/9).

Agung juga bertemu dengan politisi senior PG, Indra Karyadi, membicarakan gugatan rekomendasi PG terhadap Arinal ke Mahkamah Partai.

Perebutan dukungan partai politik (parpol) antara M Ridho Ficardo dan Arinal Djunaidi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung pada 27 Juni 2018 semakin panas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News