JPNN.com

CAI: BBM Pertamina Lebih Murah dan Berkualitas

Senin, 06 Januari 2020 – 10:41 WIB
CAI: BBM Pertamina Lebih Murah dan Berkualitas - JPNN.com
SPBU Pertamina. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamina disambut baik oleh sejumlah pihak. Salah satunya Humas Club Ayla Indonesia (CAI) Adjie Sambogo.

Menurut Adjie, penurunan harga BBM ini semakin membuktikan, bahwa produk BUMN tersebut lebih murah dibandingkan keluaran SPBU asing. 

“Bahkan tidak hanya murah, namun juga lebih berkualitas,” ungkap Adjie.

“Saya dan teman-teman dari klub ini lebih cenderung memilih BBM berkualitas keluaran Pertamina. Artinya, meski Total dan Shell juga menurunkan harga dalam pekan ini, mayoritas anggota CAI tetap setia pada Pertalite, Pertamax, atau Pertamax Turbo,” imbuh Adjie.

Paskapenurunan harga, memang terlihat bahwa harga BBM keluaran Pertamina memang jauh lebih rendah dibandingkan Shell dan Total. Untuk  BBM RON 92 misalnya, harga Pertamax sekarang Rp9.200 per liter.

Sedangkan BBM selevel keluaran Shell dan Total, yaitu Super dan Performance 90, masing-masing Rp9.300 dan Rp9.250 per liter. Sementara Pertamax Turbo dari Pertamina yang memiliki RON 98, dijual Rp9.900 per liter.

Baca Juga:

Harga tersebut juga jauh lebih murah dibandingkan keluaran Shell dan Total yang RON-nya lebih rendah, yaitu 95. V Power dari Shell, misalnya, dijual Rp9.950 per liter sedangkan Performance 95 dari Total Rp9.900 per liter.

“Dari sini sudah jelas, bahwa dengan angka oktan 98, harga Pertamax Turbo masih lebih murah dibandingkan Total dan Shell yang memiliki oktan 95,” lanjut Adjie.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy