Cairkan Ketegangan, Mendikbud Ajak Siswa Selfie Bareng

Cairkan Ketegangan, Mendikbud Ajak Siswa Selfie Bareng
Anies Baswedan. Foto Fadhil Al Birra/JawaPos.com

jpnn.com - SURABAYA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dalam penyelenggaraan ujian nasional (UN) 2016. Itu dilakukan karena Surabaya menjadi satu-satunya kota, yang seluruh sekolahnya menyelenggarakan UNBK.

Saat melakukan kunjungan, mantan rektor Universitas Paramadina ini didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Sebelum ujian dimulai, Anies bercengkrama dengan para siswa di SMA Hang Tuah 1 Surabaya. Selain berbincang dengan beberapa murid, dia pun mengajak foto selfie bersama. Cara itu menurut Anies setidaknya bisa mencairkan ketegangan menjelang ujian.
 
Anies juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya, karena telah menjadi contoh baik dalam penyelenggaraan UNBK tahun ini.

Tak lupa, Anies juga memberikan motivasi untuk para siswa di sekolah yang dia kunjungi. "Lihat UN sebagai alat untuk memperbaiki kekurangan. Jalani dengan percaya diri," kata Anies, Senin (4/4). (esy/chi/jpnn)
 

SURABAYA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News