Cak Imin-AHY Pemimpin Zaman Now

Cak Imin-AHY Pemimpin Zaman Now
Deklarasi Pro-1 mendukung pasangan Cak Imin-AHY sebagai calon presiden 2019. Foto: RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai sebagai sosok pemimpin alternatif nan ideal.

Hal itulah yang membuat relawan Presiden Republik of Indonesia (PRO 1) mendukung keduanya sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2019.

Ketua Nasional PRO 1 Baihaqi Maisin menilai, kombinasi Cak Imin dan AHY mampu mewakili aspirasi anak muda. Di samping itu, Baihaqi melihat keduanya sebagai perwakilan kaum muda yang religius, tapi juga terbuka.

Terbuka, menurut Baihaqi, bermakna toleran, egaliter, mau mendengar, berani mencoba hal-hal baru dan tidak mementingkan golongannya semata. Dua kualitas ini ada di Cak Imin-AHY.

"Religius bermakna mereka akan menjadi pemimpin yang takut kepada Tuhan, takut untuk mengkhianati sumpah jabatannya, takut untuk melalaikan amanah," ungkap Baihaqi dalam acara deklarasi Cak Imin-AHY 'Pemimpin Zaman Now' di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Minggu (29/10).

Lebih lanjut Baihaqi mengungkapkan alasan pihaknya mendukung keduanya lantaran perlu adanya pembaharuan kepemimpinan.

Sejauh ini, dalam penilaian Baihaqi kerja pemerintahan Joko Widodo hanya fokus pada sektor infrastruktur telah mengorbankan kebutuhan sektor-sektor lain untuk berkembang.

"PRO 1 merupakan suatu organisasi atau lembaga masyarakat yang ingin adanya perubahan khususnya pimpinan nasional. Duet Cak Imin-AHY kami harap dapat menjadi jalan tengah yang mengimbangi kerasnya pertarungan politik akhir-akhir ini," tutup Baihaqi. (nes/rmol)


Organisasi PRO 1 mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono di Pilpres 2019


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News