Cak Imin, Basarah, Muzani, Dilantik jadi Pimpinan MPR, Senin

Cak Imin, Basarah, Muzani, Dilantik jadi Pimpinan MPR, Senin
Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah. Foto: MPR

jpnn.com, BUKITTINGGI - Muhaimin Iskandar yang akrab dipanggil Cak Imin, Ahmad Basarah, dan Ahmad Muzani, akan dilantik menjadi wakil ketua MPR pada Senin, 26 Maret 2018.

Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah menjelaskan, penetapan dan pelantikan tiga wakil ketua MPR tersebut merupakan konsekuensi dari terbitnya UU Nomor 2 Tahun 2018 sebagai revisi UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD atau dikenal dengan UU MD3.

“Senin, 26 Maret MPR akan menggelar sidang parpurna untuk penetapan dan pelantikan tiga pimpinan baru, pukul 13.00,” terang Siti Fauziah saat acara Media Expert Meeting di Bukittinggi, Sumbar, Sabtu (24/3).

Cak Imin merupakan politikus PKB, Ahmad Basarah dari PDIP, sedang Ahmad Muzani dari Partai Gerindra. Untuk gladi bersih pelantikan akan dilakukan Minggu (25/3) siang.

Siti Fauziah juga memastikan bahwa acara sidang paripurna MPR pada Senin pekan depan itu tidak ada agenda pergantian pimpinan MPR.

Jadi, yang ada adalah penambahan jumlah pimpinan MPR. Yakni dari lima orang menjadi delapan orang.

Diketahui, Pimpinan MPR saat ini adalah Zulkifli Hasan (ketua, dari PAN), dan empat wakil ketua masing-masing Hidayat Nur Wahid (PKS), Mahyudin (Golkar), EE Mangindaan (Demokrat), dan Oesman Sapta Odang (kelompok DPD). (sam/jpnn)


Pelantikan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Ahmad Basarah, dan Ahmad Muzani sebagai wakil ketua MPR dilakukan Senin (26/3).


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News