Forum Kiai Ajak Orang Baik Dukung Cak Imin Jadi Capres

Forum Kiai Ajak Orang Baik Dukung Cak Imin Jadi Capres
KH Manarul Hidayat dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Pondok Pesantren Almanar Azhari, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/3). Foto: istimewa for JPG

jpnn.com, DEPOK - Para ulama yang tergabung dalam Forum Silaturrahmi Kiai Jakarta-Depok mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar agar berkompetisi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Tak tanggung-tanggung, forum silaturahmi beranggotakan 20 kiai dan ulama itu mendorong Muhaimin menjadi calon presiden (capres).

Salah satu motor Forum Silaturahmi Kiai Jakarta-Depok KH Manarul Hidayat mengatakan, politikus yang beken disapa dengan panggilan Cak Imin itu diyakini bakal mampu memperjuangkan aspirasi para ulama, santri dan kalangan pesantren jika kelak menjadi presiden. “Forum Silaturahmi Kiai Jakarta-Depok mendukung Cak Imin sepenuhnya untuk maju di Pilpres 2019,” ujarnya dalam deklarasi dukungan di Pondok Pesantren Almanar Azhari, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/3).

Kiai Manarul menegaskan, Indonesia membutuhkan sosok tepat untuk memberantas korupsi dan kemiskinan yang merajalela. Menurutnya, pilihan Forum Silaturahmi Kiai Jakarta-Depok jatuh ke Cak Imin.

Karena itu Kiai Manarul mengajak para santri, pengelola pesantren dan warga Nahdatul Ulama (NU) ikut mendukung politikus asal Jombang itu. “Negara ini rusak bukan karena banyak orang jahat, tapi orang baik yang pada diam,” katanya dengan logat Betawi yang khas.

Sedangkan Cak Imin mengaku sependapat dengan pandangan para kiai bahwa ada hal yang harus diperbaiki terutama menyangkut mental spiritualitas bangsa. Mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi itu mengatakan, Revolusi Mental yang digagas Presiden Joko Widodo tak berjalan baik.

“Kenapa Revolusi Mental yang menjadi visi Jokowi kurang berjalan? Karena Revolusi Mental terkait erat dengan spiritualitas bangsa, dan yang mampu menggerakkan spiritualitas hanya orang NU,” tutur politikus yang juga cucu pendiri NU itu.(jpg/jpnn)


Forum Silaturahmi Kiai Jakarta-Depok memilih mendukung Cak Imin. Alasannya, Indonesia membutuhkan sosok tepat untuk memberantas korupsi dan kemiskinan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News