Kamis, 22 Agustus 2019 – 05:51 WIB

Cak Imin Berharap Gerindra dan PKS Jaga Semangat Oposisi

Jumat, 05 Juli 2019 – 17:55 WIB
Cak Imin Berharap Gerindra dan PKS Jaga Semangat Oposisi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berharap koalisi pengusung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pilpres 2019 tetap menjaga semangat oposisi.

Hal ini diungkapkan politikus yang beken disapa dengan panggilan Cak Imin itu saat dimintai tanggapan soal desakan kader partai oposisi agar Jokowi jangan menerima Gerindra masuk koalisi pendukungnya.

"Menyangkut Koalisi, Indonesia perlu oposisi. Jadi oposisi itu perlu ada. Dan kalau bisa Gerindra dan PKS mempertahankan itu,” ucap Cak Imin.

Itu disampaikannya usai berkunjung ke kediaman Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (5/7).

BACA JUGA: Incar Kursi Ketua MPR, Cak Imin Minta Restu Kiai Ma’ruf

"Pimpinan di opisisi itu Gerindra dan PKS. Saya berharap energi positif oposisi dijaga sehingga ada kontrol terhadap pemerintah," lanjut wakil ketua MPR tersebut.

Dia menjelaskan isu masuknya partai oposisi di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) masih jadi kontroversi meskipun PKB mendukung. Namun demikian keputusan akhirnya ada di tangan Jokowi.

“Masih berbeda-beda, ada yang setuju ada yang enggak setuju. PKB sebenarnya setuju. Tetapi enggak bisa maksain kalau koalisi enggak setuju,” tambahnya.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar