Cak Imin Berkampanye Menjaga Hutan dengan Nusantara Menanam

Cak Imin Berkampanye Menjaga Hutan dengan Nusantara Menanam
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANYUMAS - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengawali gerakan Nusantara Menanam di kaki  Gunung Slamet, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (6/8). Gerakan Nusantara Menanam mengukuhkan komitmen PKB sebagai green party.  

Dalam kegiatan itu, ada 1.900 bibit pohon yang ditanam Muhaimin bersama anggota Fraksi PKB DPR yang sedang dalam masa reses. Cak Imin -panggilan akrab Muhaimin- dalam sambutannya mengatakan, hutan di Indonesia merupakan pemberian Tuhan yang harus dijaga.

“Hutan adalah rahmat bukan hanya untuk Indonesia tapi untuk dunia sebagai negara penyumbang oksigen terbesar dunia. Ayo kita jaga, jangan sampai rahmat berbuah bencana karena kita salah menjaga dan mengolanya," kata Cak Imin.
 
Mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi itu mengharapkan Nusantara Menanam bisa menjadi inspirasi bagi banyak kalangan khususnya kader-kader PKB. Harapannya legislator PKB di DPRD pun melakukan hal serupa.

Sedangkan Ketua Fraksi PKB DPR Ida Fauziah berpesan kepada seluruh anak buahnya agar makin menunjukkan kiprahn di daerah pemilihan masing-masing. "Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada PKB, tolong doakan agar kepercayaan yang diberikan senantiasa istikamah untuk membela rakyat," katanya.

Kegiatan reses bersama itu dihadiri Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding dan Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu PKB Marwan Jafar. Usai dari Banyumas, rombongan Cak Imin lantas menuju Kendal untuk melakukan kegiatan bedah rumah. (boy/jpnn)


Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengawali gerakan Nusantara Menanam di kaki  Gunung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News