Cak Imin Buka Peluang Prabowo-Airlangga

Cak Imin Buka Peluang Prabowo-Airlangga
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat melakukan pertemuan di Senayan, Jakarta, Rabu (3/5). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk merancang simulasi capres-cawapres untuk maju Pilpres 2024.

"Iya semua yang kita lakukan ini tentu tidak lepas dari untuk bersimulasi pasangan-pasangan dan bersimulasi sampai pada saat putusan nanti," kata Cak Imin usai bertemu Airlangga di Hutan Kota Plataran Senayan, Jakarta, Rabu (3/5).

Cak Imin mengatakan simulasi capres-cawapres juga ia rancang ketika bertemu dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ia mengatakan tak menutup kemungkinan baik dirinya, Airlangga dan Prabowo bisa menjadi capres-cawapres di Pilpres. Cak Imin juga tak menutup peluang Prabowo dan Airlangga berpasangan di Piplres 2024.

"Simulasi itu tidak menutup berbagai peluang, apakah Prabowo-Muhaimin, apakah Prabowo-Airlangga, atau kah Airlangga-Muhaimin, itu masih proses yang akan kita jalani," ucapnya.

Meski begitu, Cak Imin menekankan pertemuannya dengan Airlangga untuk bekerja sama lebih intensif antara PKB dan Golkar ke depannya. Ia mengatakan Cak Imin akan menggelar pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memperbesar koalisi ke depannya.

"Nah nanti malam saya juga silaturahmi halal bihalal dan itu juga menjadi bagian kerja bersama untuk memperbesar koalisi ini," kata dia.

Saat ini PKB telah menggagas koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bersama Gerindra sejak pertengahan tahun lalu. Mereka juga telah menandatangani piagam koalisi namun belum mengusung capres-cawapres.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk merancang simulasi capres-cawapres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News