Cak Imin Getol Ajak Investor Asing Berinvestasi

Cak Imin Getol Ajak Investor Asing Berinvestasi
Menakertrans Muhaimin Iskandar  ketika menerima kunjungan  audiensi sekitar 20  perusahaan PMA (Penanaman Modal AsIng) di  Indonesia yang tergabung dalam   US-ASEAN Business Council  Inc. FOTO: ist

jpnn.com - MENTERI Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengajak perusahaan-perusahaan asing untuk menanamkan investasi yang lebih  besar di Indonesia sehingga bisa membantu mengurangi pengangguran dan  memperluas lapangan pekerjaan.

Para investor asing tidak perlu khawatir dengan perkembangan situasi dunia ketenagakerjaan di Indonesia. Fenomena penguatan serikat pekerja/serikat buruh merupakan hal lumrah dalam iklim demokrasi yang sedang berkembang di Indonesia saat ini.

Hal tersebut dikatakan Menakertrans Muhaimin Iskandar  ketika menerima kunjungan  audiensi sekitar 20  perusahaan PMA (Penanaman Modal AsIng) di  Indonesia yang tergabung dalam   US-ASEAN Business Council  Inc.

"Pemerintah secara terbuka mengajak  perusahaan asing  untuk berinvestasi lebih besar di  Indonesia.  Investasi asing bisa membantu pergerakan  sector riil, menunjang pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja baru," kata Menakertrans Muhaimin di Jakarta  pada Senin (11/11).

Muhaimin mengatakan investasi asing yang masuk ke Indonesia harus ditingkatkan  sebagai salah satu strategi pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran yang semakin bertambah di akhir tahun. Peluang-peluang pencipataan lapangan pekerjaan baru bisa terwujud dengan bertambahnya arus investasi dari luar negeri.

“Penciptaan lapangan kerja baru membutuhkan kehadiran investor untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya produktivitas kerja. Oleh karena itu, hubungan industrial yang kondusif dan harmonis menjadi syarat agar investor tertarik dan membuka investasi baru,”kata Muhaimin.

“ Perusahaan asing maupun perusahaan dalam negeri harus membuka dialog yang lebih kondusif dengan para serikat pekerja dan serikat buruh sehingga dapat mencari solusi yang win-win solution  dalam menyelesaikan setiap permasalahan ketenagakerjaan,” kata Muhaimin.

Dalam rangka meningkatkan penyerapan pengangguran dan penciptaan lapangan kerja, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan lima pilar aksi penciptaan kesempatan kerja yang diimplementasikan pada tahun ini melalui program penciptaan kesempatan kerja satu juta netto.

MENTERI Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengajak perusahaan-perusahaan asing untuk menanamkan investasi yang lebih  besar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News