Cak Imin Isyaratkan PKB Usung Kang Emil di Pilgub Jabar

Cak Imin Isyaratkan PKB Usung Kang Emil di Pilgub Jabar
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepertinya tak akan mengusung kader sendiri untuk posisi calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada Serentak 2018. Sebab, partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu justru sedang mematangkan pembicaraan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Menurut muhaimin, saat ini sudah ada pembicaraan intensif antara PKB dengan bakal calon gubernur Jabar yang beken disapa dengan panggilan Kang Emil itu. Pembicaraan itu juga menyangkut posisi calon wakil gubernurnya.

"Semoga dalam satu atau dua hari ke depan ada pematangan soal kebersamaan PKB dengan Pak Ridwan Kamil," ujar Muhaimin di sela-sela acara PKB Mantu di Gedung Pegadaian Pusat, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (25/8).

Cak Imin -panggilan beken Muhaimin- mengatakan, pembicaraan dengan Emil juga sudah mengarah pada strategi pemenangan. "Pembicaraan juga bagaimana strategi pemenangan Pilkada Jabar 2018,” katanya.

Karena itu, PKB saat ini sudah menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. Antara lain Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta NasDem.

“Sehingga kami bisa bersama-sama maju memenangkan Ridwan Kamil dengan berkoalisi. Meskipun ‎belum ada kepastian, PPP dan Demokart akan mendukung Emil,” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai NasDem sudah jauh-jauh hari mendeklarasikan dukungan untuk mengusung Emil pada Pilgub Jabar. Sedangkan PPP juga sudah melontarkan sinyal untuk mengusung Emil dengan harapan bisa menyodorkan kader partai berlambang Kakbah itu sebagai calon wakil gubernur pendamping Emil.(cr2/JPC)


Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepertinya tak akan mengusung kader sendiri untuk posisi calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada Serentak 2018. Sebab,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News