Cak Imin Jadi Cawapres Anies, Deddy Yevri PDIP Bilang Begini

Cak Imin Jadi Cawapres Anies, Deddy Yevri PDIP Bilang Begini
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Anies-Cak Imin. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan Deddy Yevry Sitorus menyebut deklarasi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak akan mempengaruhi suara Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo di kaum Nahdiyin.

Deddy justru menyebut suara Ganjar akan membesar di kalangan Nahdiyin dengan deklarasi Anies-Cak Imin.

"Menurut saya pribadi keputusan PKB itu justru akan membuat limpahan suara dari kalangan Nahdiyin kepada Ganjar Pranowo berpotensi membesar,” kata Deddy menjawab pertanyaan awak media di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (2/9).

Menurut dia, potensi menguatnya suara Ganjar di kalangan Nahdiyin karena Gubernur Jawa Tengah itu sosok yang diterima para kiai Nahdlatul Ulama (NU).

Deddy juga menyebut kehadiran istri Ganjar, Siti Atiqoh Supriyanti berpotensi menguatkan suara Ketua Umum Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGMA) itu di kalangan Nahdiyin.

“Mas Ganjar sangat religius bahkan istrinya juga anak dari kiai yang cukup dikenal di Jawa Tengah,” ungkap dia.

Toh, kata Deddy, Ganjar sosok yang lengkap dan baik sebagai pribadi maupun pengalaman di bidang pemerintahan sehingga menguatkan suara di kalangan Nahdiyin.

“Ganjar punya rekam jejak yang mumpuni sebagai Gubernur di era otonomi daerah, sangat paham dengan dunia anak muda, gaya komunikasinya santun dan dekat dengan rakyat,” katanya.

Deklarasi pasangan Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar tidak mempengaruhi suara Ganjar Pranowo di kalangan Nahdiyin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News