Cak Imin Khawatir Jokowi Tak Terpilih Lagi

Cak Imin Khawatir Jokowi Tak Terpilih Lagi
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam veranda talk di Istana Negara. Foto: setkab.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sangat percaya diri soal kualitasnya jika menjadi calon wakil presiden.

Menurut Muhaimin, siapa pun di antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto, yang memilih dirinya sebagai pendamping, pasti keluar sebagai pemenang pemilu presiden mendatang.

"Pak Jokowi itu saya dukung sejak 2014. Kalau bicara rasional, Jokowi tidak akan jadi presiden kalau tidak didukung PKB," kata Cak Imin di gedung DPR, Jakarta, Jumat (11/5).

Cak Imin membuka rahasia soal Pilpres 2014 lalu. Saat itu, kata dia, ada ulama-ulama dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, tidak mau mendukung Jokowi.

Sekarang, kata dia, ulama-ulama tersebut mau mendukung Jokowi, dengan syarat cawapresnya harus Muhaimin Iskandar.

"Nah, mereka yang sekarang mendukung saya ini mau dengan Pak Jokowi kalau saya wapresnya. Kalau tidak memilih saya, mereka tidak mau dukung Jokowi," katanya.

Dia yakin, Jokowi akan memilihnya sebagai cawapres. Cak Imin khawatir kalau tidak berpasangan dengannya, Jokowi tidak akan terpilih lagi sebagai presiden 2019.

"Bisa-bisa Pak Jokowi tidak pasangan dengan saya tidak terpilih lagi," ujarnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sangat percaya diri soal nilai jualnya sebagai calon wakil presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News