Cak Imin Legawa Jadi Cawapres, Siap Dukung Prabowo Subianto

Cak Imin Legawa Jadi Cawapres, Siap Dukung Prabowo Subianto
Wapres ke 10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin seusai pertemuan di kediamannya Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin turut mengomentari embusan kuat partainya mengusung ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Cak Imin mengaku bakal legawa bilamana harus menurunkan target menjadi cawapres.

"Ya, kalau memang Pak Prabowo sudah mantap tentu kami siap saja untuk mendukung beliau dan tentu nanti akan pada saatnya secara resmi diumumkan," kata Cak Imin di kediaman Hamzah Haz, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (11/5).

Saat ditanyai keseriusannya mendukung Prabowo, Cak Imin menegaskan serius langkahnya tersebut.

"Insyaallah (dukung Prabowo capres), begitu," jawabnya singkat.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya mengumumkan telah mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (Capres) yang akan diusung di Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPP PKB, Faisol Riza dalam pertemuan antara tim inti pembentukan Koalisi Besar yang digelar di restoran Pulau Dua, Jakarta, Rabu (10/5).

"PKB dan Gerindra memutuskan mengusung Prabowo capres. Ini dalam proses supaya tuntas pembicaraan di awal memang sangat penting dan krusial, supaya tuntas di awal agar di belakang tidak ada," kata Faisol, Rabu (10/5).(mcr8/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin legawa bilamana harus menurunkan target menjadi Cawapres.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News