Cak Imin: Media dan Bahasa Film Lebih Efektif Sosialisasikan Pancasila

Cak Imin: Media dan Bahasa Film Lebih Efektif Sosialisasikan Pancasila
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Abdul Muhaimin Iskandar pada acara "PKB Movie Award 2017" yang digelar Fraksi PKB DPR RI di selasar Museum Fatahilah, Jakarta, Sabtu (19/8). Foto: Fraksi PKB DPR

jpnn.com, JAKARTA - Media dan bahasa film menjadi salah satu cara terbaik dan efektif dalam berkomunikasi dengan berbagai kalangan masyarakat. Selain itu, media dan bahasa film juga menjadi cara terbaik dan efektif dalam mensosialisasikan berbagai pesan, termasuk nilai-nilai Pancasila.

Demikian diungkapkan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Abdul Muhaimin Iskandar di sela acara "PKB Movie Award 2017" yang digelar Fraksi PKB DPR RI di selasar Museum Fatahilah, Jakarta, Sabtu (19/8).

Menurut pria yang disapa Cak Imin ini, media dan bahasa film lebih mudah dicerna dan dimengerti oleh berbagai kalangan masyarakat di Indonesia. Pesan-pesan yang disampaikan media film akan mudah dipahami secara lebih efektif.

“Pemerintah membentuk unit kerja Pancasila atau unit apapun tetap masih lebih efektif melalui film. Melalui film PKB Bumikan Pancasila,” kata Cak Imin.

Cak Imin mengatakan gelaran PKB Movie Award 2017 yang kedua kali ini, telah menularkan semangat mengenal, mencintai sekaligus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila.

"PKB akan bersungguh-sungguh mengedepankan komitmen melalui ajang PKB Movie Award ini. Melalui media dan bahasa film dengan cara-cara kreatif mensosialisasikan pesan Kebangsaan sekaligus memberikan penghargaan Cineas-cineas muda di bidang film," kata Cak Imin.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB DPR Hj. Ida Fauziyah menambahkan bahwa PKB Movie Award kali ini diakui lebih berkualitas dan lebih kreatif.

“Ya hasilnya keren dan sangat memberi makna bagaimana Pancasila menjadi rumah kita," kata Ida.

Media dan bahasa film menjadi salah satu cara terbaik dan efektif dalam berkomunikasi dengan berbagai kalangan masyarakat. Selain itu, media dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News