Rais Aam PBNU Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Sulut

Rais Aam PBNU Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Sulut
Pertemuan tokoh lintas agama di rumah Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, MANADO - Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin mengapresiasi kinerja Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang mampu menciptakan kerukunan antarumat beragama.

Kiai Ma’ruf menyampaikan pujian itu dalam forum silaturahmi tokoh lintas agama dengan Olly di rumah dinas gubernur Sulut, Manado, Jumat (18/8).

"Kerukunan antarumat beragama di Sulawesi Utara saya kira sudah berjalan sangat baik. Ini semua berkat Pak Gubernur dan para tokoh lintas agama yang selalu berusaha menjaga atau menciptakan kerukunan beragama di sini," kata Kiai Ma'ruf.

Menurut cicit Syekh KH Nawawi Al-Bantani itu, kerukunan umat beragama bisa tercipta juga karena Pancasila.

Karena itu, Kiai Ma'ruf menganggap bahwa Pancasila sudah tepat.

Dia juga mengimbau semua pihak tak mempersoalkan Pancasila.

"Para pendiri bangsa sudah sepakat menggunakan Pancasila sebagai falsafah kebangsaan kita. Terbukti dengan Pancasila kerukunan bangsa yang majemuk ini bisa terjaga. Jadi jangan persoalkan Pancasila lagi," tutur ketua MUI itu.

Kiai Ma'ruf juga meminta para ulama dan tokoh lintas agama yang hadir dalam pertemuan itu tidak memberi ruang untuk kelompok radikal.

Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin mengapresiasi kinerja Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang mampu menciptakan kerukunan antarumat beragama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News