Cak Imin Minta Jokowi Tak Izinkan Khofifah Maju Pilgub Jatim

Cak Imin Minta Jokowi Tak Izinkan Khofifah Maju Pilgub Jatim
Muhaimin Iskandar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku telah meminta pada Presiden Joko Widodo agar tidak mengizinkan Khofifah Indar Parawansa maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur pada Pilgub Jatim 2018.

Muhaimin pengin Khofifah tetap sebagai Menteri Sosial saja. "Saya sudah sampaikan ke presiden bahwa ini (Jawa Timur) satu-satunya provinsi yang NU-nya sangat kuat. Kalau bisa Bu Khofifah tidak usah diizinkanlah (maju jadi cagub Jatim), jadi menteri saja," ujar Muhaimin saat menggelar open house menyambut Idul Fitri ‎di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7).

Terhadap permintaan tersebut, Presiden Joko Widodo kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini, menanggapinya dengan sangat positif.

"Tanggapannya bagus, Bu Khofifah saatnya konsentrasi sebagai menteri. Pertemuannya sudah dua minggu lalu di Istana," ucapnya.

Menurut Cak Imin, DPP PKB kini memilih mengusung Saefullah Yusuf, karena dalam Pilgub Jatim sebelumnya, Khofifah beberapa kali kalah ketika maju sebagai calon gubernur Jawa Timur.

"Bu Khofifah di Pilgub Jatim kalah terus, ya sudah saatnya ganti kader lain lah. Sama-sama kader NU sudah cukup," pungkas Cak Imin. (gir/jpnn)


Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku telah meminta pada Presiden Joko Widodo agar tidak mengizinkan Khofifah


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News