Cak Imin Optimistis AMIN Menang di Tapal Kuda Jatim

Cak Imin Optimistis AMIN Menang di Tapal Kuda Jatim
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat berpidato dalam silaturahmi di Ponpes Nuris Jember, Kamis (28/9/2023) (ANTARA/Zumrotun Solichah)

jpnn.com - JEMBER - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), optimistis bisa meraih kemenangan di "Tapal Kuda" Jawa Timur pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat melakukan safari politiknya bersama Anies Baswedan di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) Kabupaten Jember, Kamis (29/9).

"Kemenangan PKB di 'Tapal Kuda' akan menjadi kemenangan pasangan AMIN pada Pilpres 2024," kata Cak Imin.

Selama pemilu, lanjut dia, kemenangan PKB berada di wilayah "Tapal Kuda" Jawa Timur, meliputi Kabupaten Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, dan Probolinggo.

Menurutnya, daerah "Tapal Kuda" Jawa Timur akan menjadi ceruk suara terbanyak bagi pasangan AMIN pada pesta demokrasi yang akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang.

"Insyaallah 'Tapal Kuda' dan Jawa Timur pada umumnya akan menjadi kemenangan AMIN terbanyak, asalkan kader PKB di Jatim kompak untuk mendukung pasangan AMIN pada Pilpres 2024," tuturnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nuris Jember KH Muhyidin Abdus Somad mengatakan kedatangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk silaturahmi dengan para kiai dan ulama di Jember dan sekitarnya.

"Ada sekitar 500 hingga 1.000 kiai dan ulama yang hadir, padahal mereka mendapatkan undangan melalui pesan singkat saja. Mereka hadir untuk mendoakan pasangan AMIN pada Pilpres 2024," katanya.

Cak Imin menegaskan kemenangan PKB di Tapal Kuda akan menjadi kemenangan pasangan AMIN pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News