Hasto Pastikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Hadir di Pembukaan Rakernas IV PDIP

Hasto Pastikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Hadir di Pembukaan Rakernas IV PDIP
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto meninjau pelaksanaan gladi kotor Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV partainya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/9). Foto: Fathan

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

"Yang diundang tentu saja Bapak Presiden Jokowi. Mas Pramono Anung (Sekretaris Kabinet) telah melakukan konfirmasi bahwa beliau (Presiden Jokowi) berkenan hadir," kata Hasto saat meninjau persiapan venue Rakernas IV PDIP, Kamis (28/9).

Dalam kesempatan itu, Hasto turut didampingi Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Komisi IV DPR dari Fraksi PDIP Sudin.

Rakernas IV PDIP mengangkat tema "Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia"  subtema "Pangan sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia". Rakernas IV PDIP akan digelar selama tiga hari, mulai 29 September 2023 hingga 1 Oktober 2023.

Selain Presiden Jokowi, kata Hasto, Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju diundang pada pembukaan Rakernas IV PDIP. "Kami juga undang Bapak Wapres KH Ma'ruf Amin, para menteri Kabinet Indonesia Maju," ungkap Hasto.

Namun demikian, Hasto menyadari bahwa pembukaan Rakernas IV PDIP besok bertepatan dengan hari kerja. Oleh karena itu, tidak semua menteri Kabinet Indonesia Maju akan hadir langsung dalam acara tersebut.

"Karena hari kerja sehingga tidak semuanya kami undang, yang menjadi sahabat-sahabat PDIP dan juga tentu saja aspek emotional bonding dengan PDIP akan hadir," ungkap Hasto.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) ini menyebut, seluruh kader dari unsur tiga pilar partai, yaitu struktur, eksekutif, dan legislatif, akan hadir langsung di lokasi acara.

Hasto Kristiyanto memastikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin, hingga sejumah menteri Kabinet Indonesia Maju akan hadir di pembukaan Rakernas IV PDIP. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News