Cak Imin Pilih Bersarung di Resepsi Kahiyang, Nih Fotonya

Cak Imin Pilih Bersarung di Resepsi Kahiyang, Nih Fotonya
Ketua Umum PKB Muhamin Iskandar bersama istri, Rustini Murtadho dan KH Mustofa Bisri saat menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Solo, Rabu (8/11). Foto: Instagram/a.muhaimin.iskandar

jpnn.com, SOLO - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memenuhi niatnya untuk bersarung saat kondangan  pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Solo, Rabu (8/11). Politikus yang beken disapa dengan panggilan Cak Imin itu terlibat bersarung warna cokelat muda dengan kemeja putih dipadu jas dan peci hitam.

Cak Imin bersama istrinya, Rustini Murtadho saat tiba di Graha Sabha Buana tempat resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby terlihat didampingi Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori yang juga bersarung. Selanjutnya, Cak Imin mengunggah foto-fotonya saat menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby ke Instagram.

“Kaum sarungan #santri mengucapkan selamat menempuh hidup baru buat adinda Kahiyang binti @jokowi ; berkah, berkah, berkah #PanglimaSantriNusantara,” tulis Cak imin melalui akun a.muhaimin.iskandar di Instagram.

Pada resepsi itu, Cak Imin juga terlihat berfoto bersama para ulama dan politikus beken. Ada pose Cak imin dengan KH Mustofa Bisri atau Gus Mus yang juga bersarung.

Mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi yang baru saja dinobatkan sebagai Panglima Santri Indonesia itu juga berfoto bareng ulama kondang asal Pekalongan, Muhammad Luthfi bin Yahya. Namun, ulama lebih beken disapa dengan panggulan Habib Luthfi itu justru tak bersarung melainkan mengenakan kemeja takwa dan celana panjang berwarna putih.

Selama proses resepsi, Cak Imin duduk bersebelahan dengan para ketua umum partai politik. Antara lain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Selain itu, Cak Imin juga mengunggah dua video ke Instagram. Pertama adalah video saat Presiden Jokowi bersama keluarga memasuki gedung sebelum prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby.

Sedangkan video kedua dari Cak Imin adalah ketika Jokowi menikahkan Bobby dengan Kahiyang. “Yang paling indah dalam hidup adalah menukahkan langsung ananda tercinta. Haru dan rindu,” tulis Cak Imin dalam video unggahannya di Instagram.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memenuhi niatnya untuk bersarung saat kondangan pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News