Cak Imin Pilih Sarungan ke Pernikahan Kahiyang Ayu

Cak Imin Pilih Sarungan ke Pernikahan Kahiyang Ayu
Muhaimin Iskandar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar akan mengenakan sarung ke resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Muhaimin memastikan akan hadir di Solo, Jawa Tengah, setelah mengikuti sebuah acara di Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (7/11) malam.

“Insyaallah saya hadir. Setelah acara di Pasuruan, saya langsung ke Solo menghadiri undangan Pak Jokowi,” kata Muhaimin.

Namun, pria yang karib disapa Cak Imin itu mengaku bingung memilih pakaian. Keluarga besar Presiden Jokowi mengusung konsep pernikahan yang kental adat Jawa. “Konsepnya sih Jawa, mestinya (pakaian saya) adat Jawa ya,” ujar Muhaimin.

Nah, ujar dia, biar ada yang berbeda maka Cak Imin akan mengenakan sarung ditambah jas sebagai representasi kaum santri.

“Biar ada yang beda saya sarungan saja sebagai representasi kaum santri. Ya layaknya pakaian santri, sarung tambah jas kali ya biar kekinian,” kata mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi (menakertrans) itu. (boy/jpnn)


Sebagai representasi kaum santri, Cak Imin akan mengenakan sarung ditambah jas ke resepsi pernikahan Kahiyang Ayu.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News