Cak Imin Tak Menutup Pintu Gabung Poros Prabowo

Cak Imin Tak Menutup Pintu Gabung Poros Prabowo
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (kiri) bersama politikus PDIP, Ahmad Basarah (tengah) dan tokoh Gerindra Ahmad Muzani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bicara blak-blakan saat ditanya soal terbentuknya poros ketiga pada Pilpres 2019.

Rumor bakal munculnya poros di luar pendukung Joko Widodo dan Prabowo Subianto sempat ramai. Bahkan elite PAN, Demokrat dan PKB sudah melakukan penjajakan.

"Mungkin saja terbentuk poros ketiga, tapi syarat-syaratnya apa bisa terpenuhi? Presidential threshold 20 persen, kemudian siapa yang bersepakat jadi capres dan cawapres," ucap Cak Imin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (25/3).

Namun dari segi perolehan suara Pemilu 2014, dia tidak menampik kemungkinan terbentuknya poros ketiga itu.

"Peluang dari segi persentase memang ada, karena masih ada 20 persen yang belum bergabung pada poros yang ada. Jadi tunggu saja peluang-peluang itu sampai kira-kira, pendaftaran kan awal Agustus," tutur politikus Senayan ini.

Saat ditanya kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo Subianto, Cak Imin menjawab diplomatis.

"Sampai hari ini belum ada tanda-tanda mengajak atau diajak, tapi namanya politik mungkin saja. Lihat sampai 4 Agustus nanti," pungkasnya. (fat/jpnn)


Cak Imin tidak menolak kemungkinan akan munculnya Poros Ketiga pada Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News