Cak Imin Terima Kunjungan Petinggi Partai dari Jepang

Cak Imin Terima Kunjungan Petinggi Partai dari Jepang
Muhaimin Iskandar memberikan keterangan pers seusai menerima kunjungan petinggi Partai Komeito Baru. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menerima kedatangan Ketua Partai Komeito Baru Jepang Natsuo Yamaguchi dan rombongan di kediamannya di Jakarta Selatan, Jumat (18/8).

Cak Imin menyambut hangat kedatangan delegasi partai yang memiliki sejarah kedekatan dengan Soka-gakkai, salah satu aliran yang populer di Jepang.

"Kami akan terus meningkatkan hubungan antarpartai, hubungan antarparlemen, sekaligus mendukung kerja sama ekonomi dan hubungan di semua bidang," kata Cak Imin.

Dia mendorong peningkatan kerja sama antara Indonesia-Jepang di berbagai sektor, khususnya kerja sama pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Salah satu yang ingin saya tingkatkan adalah kerja sama di bidang SDM Indonesia. Kami ingin SDM Indonesia terus ditingkatkan sesuai standar global, termasuk standar Jepang. Sehingga tenaga kerja Indonesia di Jepang memiliki kompetensi yang sesuai," kata Cak Imin.

Cak Imin menerima Yamaguchi dan rombongan kunjungan didampingi Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, serta sejumlah anggota fraksi dan pengurus DPP PKB.

Sementara itu, Yamaguchi menjelaskan kunjungan Partai Komeito Baru ke negara-negara sahabat khususnya Indonesia merupakan kegiatan yang dilakukan secara reguler setiap tahun dalam rangka memperat hubungan kedua negara.

Selain berkomitmen untuk menjaga hubungan billateral antar kedua negara, Yamaghuci juga menyampaikan selamat atas peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Cak Imin mendorong peningkatan kerja sama antara Indonesia-Jepang, khususnya di sektor SDM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News