Cak Imin Ungkap Kejadian Sebelum Berduet dengan Anies, Surya Paloh Sampai Berkata Begini

Cak Imin Ungkap Kejadian Sebelum Berduet dengan Anies, Surya Paloh Sampai Berkata Begini
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat di salah satu hotel di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/9/2023). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

jpnn.com, JOMBANG - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar atau (Cak Imin) mengungkap proses dirinya bisa berpasangan dengan bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan.

Cerita itu disampaikan Cak Imin saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al Aqobah, Tebuireng, Jombang, Jawa Timur pada Minggu (10/9).

Tokoh yang juga akrab disapa dengan panggilan Gus Imin menceritakan awalnya dia diajak bertemu oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk makan malam.

"Saya mengira pertemuan ini penjajakan, namanya seperti penjodohan. Ada proses yang namanya saling bertanya dan saling melihat peluang dan kemungkinan," kata Cak Imin.

Ternyata, dalam pertemuan itu berlangsung diskusi panjang yang kesimpulannya Paloh menyampaikan bahwa Partai NasDem punyai bakal Capres 2024, demikian pula PKB.

"Saya ditanya, PKB targetnya apa, targetnya calon presiden. NasDem apa targetnya, targetnya sama calon presiden," tuturnya.

Lantaran sama-sama punya target mengusung capres di Pilpres 2024 dan tidak ada yang mengalah, kata Cak Imin, Surya Paloh lantas mengambil kesimpulan.

Pada saat itu, disampaikan bahwa NasDem sudah punya calon presiden sehingga Paloh menawari PKB posisi cawapres.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ungkap kejadian sebelum berduet dengan Anies Baswedan. Surya Paloh sempat berkata begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News