Cakap dalam Mengurus BUMN, Erick Thohir Mendulang Suara versi Survei Indo Barometer

Cakap dalam Mengurus BUMN, Erick Thohir Mendulang Suara versi Survei Indo Barometer
Survei politik yang dilakukan oleh Indo Barometer menempatkan Erick Thohir meraup suara cukup signifikan dibandingkan tokoh lain di Indonesia. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Survei politik yang dilakukan oleh Indo Barometer menempatkan Erick Thohir meraup suara cukup signifikan dibandingkan tokoh lain di Indonesia

Erick Thohir mendapatkan suara tertinggi, yakni 22,9 persen, disusul Khofifah Indar Parawansa 15,8 persen, Muhaimin Iskandar 6,7 persen, Puan Maharani 6,3 persen dan Chairul Tanjung 2,7 persen. 

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan tingginya perolehan survei Erick lantaran segudang prestasinya, salah satunya di BUMN. 

Menurutnya, Erick berhasil mendorong BUMN mencapai keuntungan yang terus meningkat.  

Selain itu, Erick juga menindak tegas mafia dan penyalahgunaan di BUMN Jiwasraya serta mencoba mencari solusi untuk mengembalikan uang nasabah.

Selain itu, Erick dinobatkan sebagai Menteri Terbaik di Pemerintahanan Presiden Joko Widodo di periode ke 2 oleh sebuah media swasta itu dipercaya. 

Erick pun dipercaya sebagai Ketua Panitia Ulang Tahun Seabad Nahdlatul Ulama (NU) yang mana NU adalah ormas besar yang punya banyak pengikut.  

Hal itu, menurut Qodari, menjadi eksposure tersendiri bagi Erick. 

Survei politik yang dilakukan oleh Indo Barometer menempatkan Erick Thohir meraup suara cukup signifikan dibandingkan tokoh lain di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News