Erick Thohir Moncer Jadi Kandidat Cawapres versi Indo Barometer, Ini Penyebabnya

Erick Thohir Moncer Jadi Kandidat Cawapres versi Indo Barometer, Ini Penyebabnya
Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir terlihat moncer dengan persentase 22,9 persen untuk kriteria menjadi calon wakil presiden di 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir terlihat moncer dengan persentase 22,9 persen untuk kriteria menjadi calon wakil presiden di 2024.

Hal ini berdasarkan dari riset lembaga survei Indo Barometer.

Pengamat Politik, Pusat Riset Politik - Badan Riset dan Inovasi Nasional (PRP-BRIN), Menurut Wasisto Raharjo Jati mengatakan elektabilitas Erick Thohir moncer lantaran dinilai sebagai figur muda yang mampu merangkul milenial.

Bahkan dari pengamatan Wasis, Erick Thohir tidak menjaga jarak antara senior dan junior. Terlebih dia aktif di dunia olahraga.

"Dengan latar belakang pak Erick tersebut dipercaya mampu untuk meraup calon pemilih dari generasi muda dan generasi milenial,” kata Wasis kepada wartawan, Rabu (22/4).

Kendati demikian, Wasis menuturkan pemilihan cawapres masih menunggu dari sosok capres yang akan bertanding di Pilpres 2024. Seperti gabungan antara sipil, Jawa luar, Jawa militer atau gabungan antara politikus dengan teknokrat.

Wasis mencontohkan misalnya PDIP memilih Ganjar Pranowo sebagai capres, maka tidak menutup kemungkinan pendampingnya adalah Erick Thohir.

“Sosok capres pasti akan mencari sosok cawapres yang nantinya akan mampu melengkapi dan cocok untuk mendampinginya memimpin Indonesia. Sehingga nantinya figur cawapres ini akan melengkapi kekurangan capres," katanya.

Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir terlihat moncer dengan persentase 22,9 persen untuk kriteria menjadi calon wakil presiden di 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News