Cal Crutchlow Resmi ke Ducati

Cal Crutchlow Resmi ke Ducati
Cal Crutchlow. FOTO: getty images

MILAN- Rumor itu benar adanya. Dilansir laman BBC, Jumat (2/8), Cal Crutchlow akhirnya benar-benar berlabuh di Ducati. Pembalap yang saat ini membela Yamaha Monster Tech 3 tersebut akan diikat dengan durasi dua tahun kontrak.

Crutchlow menggantikan kursi kosong yang ditinggalkan Nicky Hayden. Seperti diketahui, Hayden sudah memutuskan hengkang dari Ducati di akhir musim nanti. Bergabung dengan Ducati memberi kesempatan Crutchlow bereuni bersama Andrea Dovizioso yang merupakan mantan pembalap Yamaha Monster Tech 3.

Pindah ke Ducati merupakan mimpi yang menjadi kenyataan untuk Crutchlow. Sejak awal, Crutchlow memang hanya ingin bergabung dengan tim pabrikan. Selama ini dia hanya membela tim satelit. Pilihannya sebenarnya ada dua: masuk ke Yamaha atau pindah ke tim lain.

Namun, peluang bergabung ke Yamaha akhirnya tertutup. Direktur Manajer Yamaha, Lin Jarvis menegaskan tidak ada kursi untuk Crutchlow. Itu terjadi karena Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo masih terikat kontrak hingga 2015 mendatang.

Nah, di tengah kegalauan yang dialami Crutchlow, Ducati langsung mengambil kesempatan. Pabrikan asal Italia tersebut memang sangat terkesan dengan performa Crutchlow musim ini. Betapa tidak. Crutchlow mampu empat kali naik podium.

Kini, Crutchlow nangkring di urutan kelima klasemen sementara dengan koleksi 116 angka. Namun, peluang untuk menyodok ke posisi yang lebih baik terbuka lebar. Sebab, dia hanya terpaut satu angka dari Valentino Rossi yang ada di posisi keempat. (jos/jpnn)

 


MILAN- Rumor itu benar adanya. Dilansir laman BBC, Jumat (2/8), Cal Crutchlow akhirnya benar-benar berlabuh di Ducati. Pembalap yang saat ini membela


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News