Bale Mendekati Patahkan Rekor Ronaldo

Bale Mendekati Patahkan Rekor Ronaldo
Bale Mendekati Patahkan Rekor Ronaldo

jpnn.com - LONDON--Impian Real Madrid menjadikan Gareth Bale bakal menjadi kenyataan. Ini setelah dikabarkan sudah ada kesepakatan antara Real dengan Tottenham Hotspurs terkait dengan transfer Bale itu, Kamis (1/8). Nilainya disebut-sebut cukup jauh melebihi rekor sebelumnya yang dicatatkan Cristiano Ronaldo.

Madrid y Tottenham Llega Un Pacto Verbal Por 120 Million, begitulah bunyi headline di sampul salah satu media Spanyol, AS. Ya, kedua belah pihak disebutkan sudah setuju dengan nilai transfer EUR 120 juta atau Rp 1,63 triliun untuk winger kiri berkebangsaan Wales itu.

Belum ada pernyataan resmi dari Real ataupun Spurs terkait deal dari transfer tersebut. Namun, jika terealisasi, transfer itu akan melebihi angka yang akan dibuat Ronaldo 2009 silam saat hengkang dari Manchester United menuju Real Madrid dengan EUR 94 juta (Rp 1,27 triliun).

Sekalipun sebelumnya Spurs menolak opsi transfer menyertakan pemain, ternyata nilai Rp 1,63 triliun itu tidak semuanya berupa cash. Beberapa media Spanyol menyebut nama Alvaro Morata sebagai bagian dari transaksi itu. Sedangkan nilai kontrak yang disetujui berada di kisaran EUR 100 juta (Rp 1,36 triliun).

Transfer Bale akan mengakhiri penantian Los Blancos kepada pemain berusia 24 tahun itu yang sudah ditunggu sejak awal 2013 lalu. "Dia pemain yang sangat hebat dan punya skill teknik, keterampilan dan trik yang hebat pula. Kami sangat senang jika dia datang, dan dia pasti akan kami sambut," ujar gelandang Real, Kaka, seperti yang dikutip di Sky Sports News.

Tanda-tanda bakal terealisasinya itu disiratkan entrenador Real, Carlo Ancelotti. Di sela-sela persiapannya untuk pertandingan uji coba pramusim kontra LA Galaxy, pagi ini, Ancelotti membenarkan jika sudah ada pembicaraan dari manajemen Real untuk transfer Bale. Padahal, sebelumnya dia selalu tutup mulut perihal keinginan menarik Bale.

Hanya, pelatih yang berkebangsaan Italia itu masih menyebut negosiasi masih berjalan. "Sangat berat kalau membahas soal Bale, karena saat ini dia bukanlah pemain Real. Tapi saya yakin klub masih mengusakannya dan mencari solusi. Ditunggu saja apa yang akan terjadi berikutnya," ujar Ancelotti seperti yang dikutip dari ESPN.

Dengan usianya yang masih di bawah 25 tahun, Bale sejatinya masuk dalam list belanja Real menuju Los Galacticos-nya musim 2013-2014 nanti. Apalagi, jika melihat beberapa pemain rekrutan Ancelotti pada bursa transfer musim panas ini, rata-rata usianya berkisar di bawah 25 tahun.
 
Lebih lanjut, sekalipun sudah membuka pembicaraan soal Bale, Ancelotti masih belum membuka kemungkinan adanya pemain yang akan terdepak dari skuadnya. Dia menilai anak asuhnya masih layak untuk berada di skuadnya di musim depan. "Secara kualitas, pengalaman, karakter dan usianya yang masih muda, skuad ini sudah cukup bagus," puji dia.
 
Rabu lalu (31/7), Bale yang tidak turut bergabung dalam skuad Spurs ketika menjalani laga pramusim di Asia itu sudah mulai bergabung. Dia ikut berlatih dalam sesi latihan di Enfield, kamp latihannya. Laporan dari Sky Television menyebutkan bahwa kedatangan Bale saat itu untuk pamitan dengan pelatih Spurs, Andre Villas-Boas.

LONDON--Impian Real Madrid menjadikan Gareth Bale bakal menjadi kenyataan. Ini setelah dikabarkan sudah ada kesepakatan antara Real dengan Tottenham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News