Perang Bintang Di Jayapura

Perang Bintang Di Jayapura
Perang Bintang Di Jayapura

jpnn.com - JAKARTA-PT Liga Indonesia (PT LI) memastikan laga Perang Bintang digelar di Jayapura, Papua, pada 27 September mendatang. Itu seiring dengan keberhasilan Persipura Jayapura memastikan diri menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2013.

Sekretaris PT LI Tigor Shalom Boboy menjelaskan bahwa waktu itu dipilih karena dinilai tenggat antara akhir kompetisi dengan pelaksanaan perang bintang cukup untuk waktu istirahat pemain. Dengan begitu, pemain bisa maksimal saat tampil di hari H dan memberikan permainan terbaik mereka, jadi tidak hanya sekedar tampil memenuhi kewajiban.

Akhir ISL sendiri dijadwalkan pada 7 September dan dengan laga 27 September, berarti ada waktu libur sampai 20 hari bagi para pemain.

"Kami menilai perang bintang dua tahun belakangan ini kurang maksimal. Itu karena pemain kelelahan di kompetisi. Kami apresiasi dengan waktu istirahat lebih panjang sebelum perang bintang," katanya di kantor PSSI, Kamis (1/8).

Selain waktu istirahat, PT LI juga bakal menerapkan aturan berbeda dalam pemilihan pemain yang berhak memperkuat tim bintang menghadapi Persipura. Jika sebelumnya menggunakan metode polling, maka tahun ini akan ditunjuk langsung oleh PT LI.

Langkah itu dilakukan mengingat PT LI dan PSSI memiliki tim High Performance Group (HPG). Mereka terdiri dari bebeberap orang yang dipilih karena dinilia expert oleh  PT LI untuk memberikan penilaian terhadap pemain-pemain ISL.

Karena itu, yang bisa membela tim bintang nantinya adalah pemain-pemain yang sudah ditetapkan dan dipilih sebagai pemain terbaik bulanan.

"Nanati pasti akan kita rilis. Mereka akan memberikan nama-nama itu setelah kompetisi berakhir nanti," ucapnya.

JAKARTA-PT Liga Indonesia (PT LI) memastikan laga Perang Bintang digelar di Jayapura, Papua, pada 27 September mendatang. Itu seiring dengan keberhasilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News