JPNN.com

Caleg dari Partai Koalisi Harus Dukung Prabowo - Sandi

Selasa, 13 November 2018 – 17:29 WIB
Caleg dari Partai Koalisi Harus Dukung Prabowo - Sandi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengingatkan caleg partai koalisi pengusung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno agar bersikap konsisten.

Menurut Sodik, seharusnya ketika kampanye untuk pileg juga harus mengampanyekan Prabowo-Sandi yang sudah diusung partai.

“Sebaiknya konsisten ya. (Partai) pilih presiden, maka calegnya pun memilih presiden (yang sama). Kenapa, karena kita perlu presidennya, dan presiden memerlukan dukungan dari DPR. Itu yang harus menjadi perhatian,” kata Sodik di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (13/11), merespons wacana Partai Demokrat yang membebaskan kadernya menentukan pilihan di Pilpres 2019.

Menurut Sodik, yang harus menjadi perhatian adalah bagaimana Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi bekerja lebih strategis sehingga semua partai koalisi yang memenangkan capres dan cawapres yang diusung juga mendapatkan kemenangan untuk partainya.

“Yang harus jadi perhatian kita adalah bagaimana BPN bekerja lebih strategis sehingga semua koalisi yang bekerja keras untuk memenangkan presiden, terangkat juga legislasi dan partainya,” katanya.

Sodik berpandangan, hal ini tidak dialami oleh BPN Prabowo-Sandi saja. Tapi, juga tim kampanye pasangan lainnya.

Karena itu, Sodik berpendapat, tim pemenangan kedua kubu harus bekerja lebih strategis sehingga partai yang bekerja itu dapat memenangkan presiden dan partainya masing-masing.

“Jika ada masalah seperti ini, artinya strategi yang diterapkan oleh badan pemenangan masing-masing itu belum optimal atau belum maksimal, sehingga masih ada kesenjangan. Harusnya ketika mendukung presiden maka partainya juga,” ungkap Sodik.(boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri