Caleg Denny Tewu Nilai Sudah Waktunya Indonesia Dipimpin Anak Muda

Caleg Denny Tewu Nilai Sudah Waktunya Indonesia Dipimpin Anak Muda
Caleg DPR RI Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Sulawesi utara (Sulut) Denny Tewu mengapresiasi majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Caleg DPR RI Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Sulawesi utara (Sulut) Denny Tewu mengapresiasi majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres termuda pada kontestasi Pilpres 2024 dan Kaesang Pangarep sebagai ketua umum partai termuda.

Denny menilai terlepas dari pro kontra bahwa keduanya anak dari Presiden Joko Widodo, sudah waktunya Indonesia dinakhodai oleh anak muda yang berusia di bawah 40 tahun.

"Saya mencontohkan semenjak zaman penjajahan, kemerdekaan hingga peralihan orde baru ke reformasi, perjuangan untuk perubahan selalu diwarnai oleh pergerakan mahasiswa atau ara anak muda sebagai motor penggerak," ungkap Denny yang juga menjabat sebagai Kaprodi manajemen pasca sarjana UKI," beber Denny seperti dikutip, Rabu (31/1).

Kini anak muda generasi Y dan Z sebagai representasi generasi emas, diberi kesempatan oleh Presiden Jokowi untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 untuk menjadi pimpinan di dalam sistem.

Diwali dengan mengangkat Mendikbudristek Nadiem Makarim yang kelahiran 1984 bahkan Menpora Dito Ariotedjo yang lahir pada 1990 serta sejumlah politisi muda lainnya yang kini menempati jabatan mentereng.

"Menandakan perjuangan anak muda untuk menjadi pemimpin dan bukan hanya menjadi pelengkap penderita lagi. Mereka telah membuktikan bahwa mereka mampu, debat cawapres membuktikan anak muda kini tidak kalah dengan para seniornya," ujar Deny.

Menurutnya, perjuangan anak muda kini diwaranai dengan slogan Mawar Melawan, mereka siap menjadi pemimpin fraksi bahkan pimpinan DPR/MPR dalam semua tingkatan, sepanjang rakyat Indonesia mempercayakan suaranya kepada mereka.

"Mereka ingin berjuang dari dalam sistem untuk menegakkan antiintoleransi dan antikorupsi, mereka melihat Trias Politika Indonesia (Legislatif, Eksekutif, Judikatif) telah digerogoti oleh penyakit kronis koruptor, untuk itu mereka harus melawan dari dalam, tidak cukup hanya menduduki Gedung DPR RI dari luar, tetapi harus melawan dari dalam sistem," ungkap Denny Tewu.(mcr10/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Caleg DPR RI Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Sulawesi utara (Sulut) Denny Tewu mengapresiasi majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News